Ada yg salah dengan eKTP.

Maaf  Repost  Gan....
Mukodimah
Assalamu'alaikum Wr. Wb

Dari sabang sampai merauke
Berjajar pulau-pulau
Sambung memnyambung menjadi satu
Itulah Indonesia
Indonesia tanah airku
Aku berjanji padamu
Menjunjung tanah airku
Tanah airku Indonesia

Pernah denger lagu ini, lagu ciptaan R. Suharjo. Salah satu lagu Nasional yang paling Ane suka waktu masih SD, singkat, padat jelas dan yang pasti punya Soul yang kuat... (kayak komentnya Dhani Ahmad).

Punya eKTP??? pasti punya kan... (kecuali klo ente baru keluar dari gua ato baru turun dari planet Namex). Cek dah eKTP di dompet ente, ada yg aneh bin janggal. Nich ane kasih cotohnya :















Yang buat peta diatas terispirasi dari lagu diatas. sambung menyabung menjadi satu....

klo di zoom kayak gini...









dimana tidak ada batas yang jelas pada gambar pulau Jawa, Bali, NTB dan NTT. Dikemanain tu selat???
padahal waktu Ane masih SD harus bisa hapalin selat antar pulau, (Ane termasuk anak pinter cuman lupa waktu disuruh ngapalin, dihukum berdiri didepan papan tulis kaki kiri diangkat tangan kiri pegag hidung tangan kanan pegang kuping ampe bel berbunyi...) eh sekarang malah ilang selatnya...
 Perkiraaan ane :
1. Peta itu yang buat Patih Gajah Mada waktu menyatukan nusantara,.
2. Peta itu diambil sebelum jaman es gan, msih nyatu semua
3. Mungkin itu prediksi peta nusantara tahun 2030, selatnya tertimbun ama lumpur **pindo....
4. Ato mungkin pas disablon pake cat **lux luntur gan.. jadi nyatu padahal project eKTP ngabisin dana milyran bahkan triyunan... tp kok bisa gitu ya.... aneh tapi begitulah adanya....

emang sih skala nya kecil banget, tp bukan berarti bisa ditoleransi, selat kan termasuk batas pemisah yang jelas antar pulau. (keculai klo sipadan dan likitan)


Ini peta aslinya dari wikipedia, bandingkan...









,Share,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar